Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Berpendidikan Tinggi

Mendapakatkan pendidikan tinggi adalah sebuah impian banyak orang, tidak terkecuali seorang wanita. Semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Pendidikan merupakan suatu faktor yang penting dalam menentukan kemajun bangsa, karena dengan pendidikan bisa menjadikan seseorang itu mampu berpikir lebih maju dan bemoral. Begitu pentingnya sebuah pendidikan maka kamu harus mempunyai cita – cita untuk bisa mendapatkan pendidikan yang setinggi – tingginya, walaupun kamu seorang wanita.
Wanita Berpendidikan Tinggi

Akan tetapi banyaknya persepsi yang muncul di masyarakat bahwa wanita itu tidak perlu berpendidikan tinggi karena sejatinya wanita itu akan menjadi seoramg ibu rumah tangga, jadi tidak perlu sekolah tinggi- tinggi. Hal semacam ini menjadikan banyak wanita yang memilih langsung menikah di bandingkan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Seorang wanita yang memilih untuk melanjutkan pendidikan kejenjang tinggi bukanlah hal yang mudah. Banyak ketakutan- ketakutan yang di hadapinya, seperti ketakutan akan menjadi jomblo seumur hidup. Karena kebanyakan orang itu beranggapan bahwa wanita yang mempunya pendidikan tinggi atau gelar yang banyak dapat membuat pria mundur untuk mendekatinya karena mungkin pria itu tidak punya nyali untuk mendekatinya karena wanita itu berpendidikan tinggi atau pria tersebut takut akan tersaingi. Tapi jangan khawatir dan jangan bersedih buat wanita – wanita yang berpendidikan tinggi tapi belum di pertemukan dengan jodohnya karena jodoh sudah diatur yang maha kuasa.

Wanita yang mempunyai pendidikan yang tinggi itu mempunyai wawasan yang lebih luas dan pengetahuan yang banyak yang bisa dijadikan modal yang luar biasa untuk mendidik anak- anaknya, karena wanita nantinya menjadi sekolah pertama bagi anak- anaknya kelak sehingga seorang wanita bisa membangun generasi yang unggul lewat anak- anaknya, anak- anak kelak akan menjadi penerus bangsa sehingga harus di didik sejak dini dengan sebaik- baiknya agar tidak menjadi anak yang nakal sehingga hanya akan merusak generasi bangsa.

Akan tetapi tidak semua pria mempunyai anggapan seperti itu. Banyak pria yang berpendidikan tinggi juga memilih wanita yang berpendidikan tinggi. Bukan masalah setara atau pendidikan pria harus lebih tinggi, tetapi karena pria tidak hanya membutuhkan wanita yang cantik saja, tapi mereka membutuhkan waniya yang cerdas yang dapat di ajak untuk bertukar pendapat di saat masa- masa sulit.Ingat, tidak ada hidup yang sempurna. Begitu juga dengan hubungan yang tidak luput dari masalah.

Masalah merupakan suatu kerikil – krtikil kecil yang harud di lewati untuk menjadika kita semakin kuat dalam menjalani hidup. Kita tahu bahwa semakin kita hidup susah, masalah pun pasti selalu datang silih berganti, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Pendidikan tinggi berguna untuk membantumu dalam mencari solusi setiap ada masalah yang datang, karena seorang yang berpendidikan tinggi itu dilatih untuk berpikir kritis dalam mengambil sebuah keputusan.
Ada keistimewaan- keistimewaan dari wanita yang menempuh pedidikan yang lebih tinggi, diantaranya:

Pertama, seperti yang sudah dijelaskan tadi wanita yang mempunyai pendidikan yang lebih tinggi nantinya menjadi guru pertama bagi anaknya dengan mengajarkan segala sesuatu yang dia bisa dari hal yang sederhana hingga yang kompleks dimasa datang.

Kedua, lebih cerdas dalam mengatur rumah tangga, seorang wanita yang mempunyai pendidikan yang lebih tinggi tidak akan sia – sia jika memutuskan untuk tidak berkarir di luar. Karena dengan segala ilmunya yang dudapat selama menempuh pendidikan, tentunya berguna sebagai penyokong jalannnya rumah tangga bersama suami.

Ketiga, lebih mandiri, maksudnya mandiri dalam menjalankan segala sesuatu tanpa bantuan selama ia bisa melakukannya. Jika seseorang wanita memilih untuk tidak menikah, ia pun juga telah memilih dan menyanggupi hidup mandiri tanpa seorang suami disampingnya.

Keempat, mempunyai bekal bagi dirinya, apa yang di pelajari tentunya akan menuai menfaatnya dan menjadi bekal masa depan. Misal jika keluarga mengalami kesulitan ekonomi atau apapun seorang wanita berpendidikan akan menghadapi masalahnya secara bijaksana dan tidak tergesa- gesa.

Kelima, tidak mudah ceroboh, wanita yang berpendidikan tinggi tidak akan terbodohi oleh pihak yang mencoba memecah keluarganya dan tidak ceroboh dalam mengambil keputusan.

Keenam berkarir sesuai keinginannya, bagi perempuan yang single dan memiliki bekal yang cukup tentu akan memilih karier yang diinginkan. Ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam lingkup pekerjaan maupun di masyarakat sekitar.

Jadi, pendidikan tinggi itu sangat penting. Saat kita dihadapi kenyataan rumah tangga mengenai masalah – masalah ekonomi yang goyah, maka berbekal ilmu penetahuan dan gelar pendidikan yang kita punya, tentu kita akan bisa survive untuk dapat berkarir dan tidak bergantung pada orang lain. Jadi, berpendidikan benar- benar membawa banyak manfaat yang sangat penting di masa depan maupun di masa sekarang, itu sebabnya wanita wajib berpendidikan.

Wanita diciptakan menjadi pelengkap dan seorang penolong bagi prianya. Karena tidak hanya pria saja yang butuh otak yang cemerlang dan pendidikan yang tinggi, wanita juga perlu semua itu. Kalau wanita hanya mengandalkan kecantikannya saja, banyak wanita diluar sana yang juga sama cantiknya, bahkan lebih. Untuk para wanita cantik saja tidak cukup untuk menjadi modal masa depan, kita harus mempunyai pendidikan yang tinggi untuk masa depan kita.

Berlangganan via Email