Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Titik Temu dalam Perkumpulan Dosen PGMI SE-INDONESIA

Berjuang Melalui Pendidikan


Awal pertama kali pertemuan Dosen PGMI Korwil DIY-JATENG bertemu pada Senin, 11 Desember 2017, yang bertempat di Hotel Atrium Premiere Yogyakarta yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11 s/d 13 Desember 2017. Acara tersebut dihadiri 14 orang Bapak / Ibu dosen perwakilan dari Prodi PGMI PTAIN maupun PTAIS Se-Jateng DIY, yang menjadi cikal bakal terbentuknya PERKUMPULAN DOSEN PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH SE-INDONESIA (PD-PGMI SE-INDONESIA), adapun utusan yang hadir, dari kampus wilayah Jateng: UIN Walisongo Semarang 1 orang, STAINU Temanggung 1 orang,  STAI Al-Anwar 1 orang, STAIN Kudus 3 orang, UM Magelang 1 orang, IIM Surakarta 1 orang, IAINU Kebumen 1 orang.

Kemudian dari wilayah Yogyakara yang hadir UIN Sunan Kalijaga 1 orang, IIQ Annur 1 Orang, STAIYO Gunung Kidul 1 orang, Universitas ALMA ATA 1 orang, STAI Sunan Pandanaran 1 orang yang bisa hadir, acara ini diawali dengan pembukaan, yang dibawahkan oleh Prof. KH. Yudian Wahyudi, MA.Ph.D selaku Rektor baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan juga hadir beliau Dekan FITK UIN Sunan Kalijaga dan Dosen PGMI, pada acara tersebut mengangkat tema “Standarisasi Mutu PGMI Indonesia Mengacu KKNI Berstandar SN-DIKTI, BAN-PT, dan AUN-QA” yang diharapkan mampu memberikan pengatahuan bagi seluruh Dosen utamanya Dosen PGMI mengenai Kurikulum KKNI dan juga tentang Akreditasi BAN-PT dan AUN-QA yang akan menjadi tantangan Prodi PGMI kedepannya.

Dengan adanya pertemuan Dosen PGMI Korwil DIY-JATENG, yang menjadi gawang awal terbentuknya PERKUMPULAN DOSEN PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH SE-INDONESIA (PD-PGMI SE-INDONESIA), kami berharap mampu menjembatani berbagai hal maupun persoalan yang berkaitan dengan Ke-PGMI an yang selama ini adanya, karena beberapa kali muncul persoalan mengenai teman-teman alumni PGMI di seluruh Indonesia yang mengalami problematis tentang pendaftaran CPNS, dikarenakan adanya nomenklatur penamaan dalam peluang kebutuhan ketenagakerjaan Pengawai Negeri Sipil (PNS) yang dibutuhkan saat pendaftaran yang dari Prodi PGMI dibanding yang dari PGSD. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya wadah PD-PGMI SE-INDONESIA mampu menjadikan PGMI seluruh Indonesia bisa berkonstribusi dan memberikan manfaat serta terlibat aktif demi membangun bangsa Indonesia yang Berkemajuan dan Berperadaban. Lebih jelasnya bisa mengakses https://www.adpgmiindonesia.com/

By : Taseman

Berlangganan via Email