Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentukan Pilihan Terbaikmu

Pilihan terbaik

Salah satu kunci hidup di dunia saat ini adalah keberanian, mengapa karena dengan keberanian kita berani untuk bertindak melakukan segala hal yang kita ingin lakukan, untuk melakukannya kita butuh yang namanya pengatetahuan, pengertian dari apa yang kita perbuat, jangan sampai menciptakan sesuatu yang merugikan orang lain langkah-langkah perilaku kita. Kita sebagai manusia dibekali oleh Allah swt berupa akal dan jiwa jasmani maupun rohani untuk dijaga dirawat, hingga kita bisa menjalani kehidupan ini, untuk bisa menjalani kehidupan ini kita membutuhkan suatu langkah dalam mengambil tindkan, keputusan serta keberanian tanpa melanggar norma, etika dan peraturan tertulis maupun tidak tertulis.

Sebagai manusia kita dibekali Allah swt apapun yang ada dimuka bumi, tinggal kita mampu tidak menggunakan apa yang ada pada diri kita berupa akal sehat jasmani maupun rohani, yang telah diberikan ini untuk kebermanfaatan kehidupan di dunia yang singkat ini, dengan menggunakan bekal yang diberikan yang maha kuasa, kita termasuk orang yang bisa bersyukur atas nikmat yang ada. Berani mengambil keputusan merupakan kunci setiap langkah manusia dalam memilih jalan yang ia harus lakukan untuk bermuara pada tujuan akhir, baik pekerjaan, karir, jabatan dan puncak dari kehidupan itu merupakan kosekuensi akhir puncak dari keberanian mengambil keputusan dari awal hingga proses yang harus dilalui baik senang gembira maupun bahagia.

Karena semua yang kita putusan memberikan dampak pada diri kita dan lingkungan keluarga masyarakat dan bangsa hingga Negara, meskipun kita memiliki peran masing-masing saat kita berada di masyarakat. Berani bagian dari sisi kemanusiaan yang kadang naik turun dalam mengambil keputusan maupun mengambil sikap berani. Karena latihan dan olah pikir yang kuat saya yakinkan pikiran yang kita miliki tak akan sekuat pikiran yang terlatih, sehingga kita perlu berupaya untuk memutuskan iya apa tidak dari setiap pilihan hidup, jangan sampai kita jadi korban kehidupan yang tiada bermanfaat di dunia maupun diakhirat nantinya.

Berlangganan via Email