Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Akreditasi Terbaru SD/MI

Di era milenial seperti sekarang ini dunia pendidikan mulai dimanjakan dengan berbagai faislitas dintaranya adanya berbagai kecerdasan buatan yang dilakukan oleh manusia untuk membantu dan mempermudah dalam proses pengerjaan khusunya di bidang pendidikan secara umum dan dibidang akreditasi sekolah secara khusus.
Instrumen Akreditasi S/M


Hal tersebut ditandai dengan adanya layanan akreditasi sekolah dan madrasah yang telah disediakan sehingga tidak lagi harus mengirim file secara manual. Tetapi tinggal menunjuk satu orang atau beberapa orang sebagai administrator guna melakukan upload file sebagai bukti fisik yang akan dikirimkan ke tim asessor.


Bukti fisik tersebut dikirm dalam bentuk file yang terdiri dari 8 komponen standar berdasarkan standar nasional pendidikan meliputi 1) Standar isi, 2) Standar Proses, 3) Standar kompetensi lulusan 4) Standar Pendidik dam tenaga kependidikan, 5) Standar sarana dan prasarana, 6) Standar Pengelolaan 7) Standar Pembiayaan dan 8) standar Penilaian.


Kelengkapan dokumen akreditasi S/M tahun 2019 jenjang SD/MI meliputi Instrumen akreditasi, Juknis, Instrumen pengumpulan data pendukung, teknik penskoran dan lain-lain telah kami siapkan dalam web ini untuk menjadi bahan pertimbangan khusunya bagi yang belum terlalu mahir dalam persiapan akreditasi S/M.


Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut sangatlah penting bagi sekolah/madrasah untuk menyiapkan segala administrasinya secara maksimal karena nilai yang akan diperoleh nantinya sangat menentukan dalam keberlangsungan dan kualitas pendidikan satuan pendidikan masing-masing, sehingga kami menyiapkan contoh administrasi berikut yang bisa anda download masing-masing.


Contoh Dokumen 1 dan 2 KTSP 2016/k-13
3. Dokumen 2 K-13 Lihat di Menu Perangkat Pembelajaran

Instrumen dan juknis akreditasi S/M

Bukti fisik berdasarkan standar pendidikan berikut

Untuk bukti pendukung lainnya bisa dilihat berikut

Lebih lengkapnya bisa juga di https://bansm.kemdikbud.go.id