Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 tentang KI dan KD Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang lahir pada tahun 2013 lalu dan merupakan pengembangan adari kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kurikulm 2013 ini dalam perjalanannya sudah mengalami beberapa perubahan mulai dari sistem evaluasinya dan bahkan KI dadn KD nya puan berubah.


Dari penulusuran saya dari berbgai sumber perubahan KI-KD pada semua mata pelajaran di masing-masing jenjang pendidikan terakhir kali beubah melalui Permendikbud nomor 23 thn 2016 tentang KI-KD pada semua jenjang pendidikan.


KI-KD tersebut merupakan dasar bagi satuan pendidikan masing-masing dalam pengembangan buku ajar, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan lain-lain, sehingga sangat penting dan wajib kita miliki semua khusnya yang berprofesi dalam bidang pendidikan.


Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut di atas, maka melalui tulisan ini saya akan membagiakan pemendikbud tersebut untuk semua jenjang pendidikan khusunya pendidikan dasar dan menengah, sehingga dapat memudahkan kita semua dalam mengaksesnya kapan dan dimana saja berada tanpa harus punya hardis dan flasdisk.


Selain itu untuk memudahkan agar kita bisa membaca dengan mudah baik di dalam perjalanan di waktu istirahat dan lain-lain karena bisa di akses melalui mobile anda masing-masing selama punya jaringan internet.


Nah berikut ini anda bisa mendownloadnya hanya dengan mengklik link yang telah ada berdasrkan mata pelajaran dan tingkat satuan pendidikan masing-masing :


KI-KD UNTUK SD/MI KURIKULUM 2013


KI-KD UNTUK SMP-MTs KURIKULUM 2013


KI-KD SM-SMK-MA KURIKULUM 2013


Demikian KI/KD untuk masing-masing pelajaran dan tingkat satuan pendidikan, kunjungi kami lagi nanti jika ada perubahan kami akan update, terima kasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat, sampai jumpa.