Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Peraturan tentang Pendidikan Lengkap

Berdasarkan pengalaman saya, untuk berbicara masalah problematika dan pengembangan dunia pendidikan kedepan selalu bersandarkan teori dan aturan yang mengaturnya, sehingga segala kebijakan demi pengembangan pendidikan haruslah didasarkan pada teori dan aturan agar pada saat penerapan kebijakan tersebut dapat meminimalisir kontraversi yang akan terjadi.


Dan begitu banyaknya peraturan yang lahir di negeri ini membuat kita harus bekerja keras dan bekerja cerdas, sebab ada kalanya kebijakan yang kita ambil sudah dianggab benar tetapi ada aturan lain yang dilanggar sehingga menjadi cela bagi orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan cela tersebut dalam kepentingan lain.
Permendikbud


Kebijakan tersebut tak terlepas dalam duni pendidikan pada khusunya dan dalam implementasinya pada satuan pendidikan misalnya dalam penyusunan kebijakan sekolah, penyusnan perangkat pembelajaran dan lain-lain haruslah punya acuan. Tentu acuan tersebut salah satunya adalah regulasi.


Nah untuk meminimalisir terjadinya masalah yang ditimbulkan adanya kebijakan baru yang dilahirkan oleh sekolah, maka salah satu caranya adalah dengan mengumpulkan berbagai aturan terkait kebijakan yang akan disusun dan melihat teori-teori yang ada lalu dianalisis dan diambilah kesimpulan yang tidak ada bertentang dengan peraturan lainnya, tapi yang perlu dipertimbangkan adalah yang saling menguatkan antara aturan yang satu dengan yang lainnya.


Untuk membaca peraturan yang ada sangatlah mudah sebab sudah bertebaran di berbagai web di internet bagaikan bintang yang ada dilangit. Hanya saja butuh waktu dan tenaga untuk mencari semua itu.


Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut di atas, yang membuat saya tertarik untuk mengumpulkan berbagai regulasi khusunya dalam bidang pendidikan dengan alasan bahwa ketika saya mencari salah satu regulasi tersebut, dengan mudah saya melihat postingan saya kapan dan dimana saja saya berada tanpa harus membawa flasdisk ataupun hardis, begitupula para pengunjung web saya jika dirasa bermanfaat. Untuk itu jika para pengunjung juga tertarik, maka bisa juga mendownloadnya pada link berikut :


Undang-undang dan peraturan pemerintah pendidikan :



Peraturan Menteri Pendidikan tentang Standar Nasional Pendidikan :



Permendikbud tentang Kurikulum 2013


Peraturan Kemenag tentang Kurikulum Madrasah 2013:


Demikian regulasi terkait pendidikan yang saya rangkum dari berbagai sumber dan  kunjungi kami nanti untuk melihat update regulasi terbaru, semoga bermanfaat.