Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Hutan Mangrove Surabaya menjadi Solusi Liburan anda

Keindahan hutan-hutan yang ada diwilayah Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi, dan kekayaan alam yang dimiliki pun tidak kalah denngan kekayaan yang dimiliki oleh negara lain. Mungkin biasanya kita akan menjumpai hutan jika kita sudah berada didaerah pedalaman, jauh dari kota-kota besar seperti Surabaya. Tapi kamu akan dibuat kaget jika kamu mendengar ada wisata hutan mangrove wonorejo, Surabaya. Ya memang ternyata ditengah-tengah kota Surabaya yang menjadi kota besar nomor dua setelah Jakarta ini masih ada hutan, tentu bagi orang luar hal ini sulit di percaya jika mereka tidak datang secara langsung dan menyaksikan pemandangan yang ada di hutan mangrove.


Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pesona wisata hutan mangrove tidak terkalahkan oleh wisata-wisata lain yang ada di Surabaya. Disini anda akan di suguhkan pemandangan yang cukup indah dan menarik, dan pada saat anda memasuki wisata ini anda akan melewati lorong-lorong yang terbuat dari bambu dan disinilah yang membuat wisata ini menajadi unik dan menarik untk dikunjungi, kemudian anda akan dibuat takjub dengan melewati jembatan yang juga terbuat dari bambu. Dan yang membuat orang-orang suka datang ke hutan mangrove ini yaitu tidak adanya biaya masuk yang dikenakan tetapi bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi anda cukup membayar uang parkir sebesar 5000 rupiah untuk kendaraan roda dua, dan untuk sampai pada hutan mangrove anda harus menyeberangi sungai yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit dan anda akan dikenai biaya sebesar 25.000 rupiah per orang. 


Jadi bagi anda yang suka dengan suasana alam anda bisa mengajak keluarga, sanak saudara untuk datang mengunjungi tempat ini, bahkan untuk kegiatan belajar mengajar hutan ini sangat cocok untuk anak usia 12 tahun sampai masa perkuliahan. Karna dihutan ini anda akan dibuat melayang dengan angin yang semriwing dan suara ombak yang enak didengar. Disini anda juga bisa melepas penat akibat anda bekerja.


Ketika kita sampai pada wisata hutan mangrove kita akan melihat pemandangan yang cukup indah tapi cukup disayangkan karena pemandangan tersebut terganggu dengan adanya sampah-sampah yang berkeliaran disekitar sungai. Dan Saat kita berada di wisata hutan mangrove wonorejo, Surabaya kita bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang sudah di sediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut jadi jika anda berkunjung anda tidak perlu bingung mencari tempat untuk beristirahat, dan disana juga telah disediakan musholla untuk sholat jadi anda bisa menikmati pemandangan yang ada dengan leluasa. Dibalik keindahan yang ada dihutan mangrove ini dijadiakan wisata, hutan ini juga berfungsi membantu kota Surabaya dari bencana Alam banjir pasang  yang dulu sering terjadi dikota Surabaya. Disamping fungsi-fungsi tersebut hutan mangrove juga bisa digunakan untuk berfoto-foto ria karna pemandangan nya indah. 


Dihutan ini anda juga bisa melihat beberapa hewan yang memang habitat aslinya ada di hutan mangrove wonorejo, Surabaya ini, seperti yang saya saksikan yaitu ada burung kuntul, monyet, ikan, dan mungkin ada beberapa hewan lagi yang belum saya temui. Jadi bagi anda yang masih penasaran dengan wisata ini anda bisa segera mengunjunginya dan anda akan dibuat terpana dengan pemandangan yang ada.  

Oleh : Robiatul Mualawiyah

Berlangganan via Email