Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Bahasa Arab Kelas 5 MI Sesuai KMA 183 tahun 2019

Setelah terbitnya KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah, maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan buku teks pelajaran. Buku teks pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada madrasah terdiri dari;  al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab untuk jenjang MI, MTs dan MA/ MAK semua peminatan. Keperluan untuk MA Peminatan Keagamaan diterbitkan buku Tafsir, Hadis, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadit, Ushul Fikih, Ilmu Kalam, Akhlak Tasawuf dan Bahasa Arab berbahasa Indonesia, sedangkan untuk peminatan keagamaan khusus pada MA Program Keagamaan (MAPK) diterbitkan dengan menggunakan Bahasa Arab.
Buku Siswa Bahasa Arab Kelas 5 MI Sesuai KMA 183 tahun 2019


Menerima menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air.

Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati, menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.

Dalam pembelajaran ini, peserta didik memahami dan menganalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait  tema: ٌأعضاء اىجس sekaligus memiliki keterampilan dalam mengungkapkan teks sederhada terkait tema  ٌأعضاء اىجس secara lisan dan tulisan.

Dalam pembelajaran ini, pes erta didik memahami dan menganalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait  tema: حْاىَٖ  dengan memperhatikan struktur: )ىيَفشد + الِسٌ + اىصفح جسالإشا( sekaligus memiliki keterampilan dalam mengungkapkan teks sederhada terkait tema  حْاىَٖ  secara lisan dan tulisan.

Buku Siswa ini dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Agama, dan dipergunakan dalam penerapan Kurikulum 2013.

Oleh karena itu, buku ini masih dalam tahap uji publik sehingga para pembaca dapat memri saran terkait kesempurnaan buku ini, untuk lebih jelasnya bisa di unduh disini

Berlangganan via Email