Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Hasil Donlowd Dengan Baik

Donlowd dalam bahasa inonesia dikenal dengan nama “unduh”. Donlowd atau unduh mendapat awalan me sehinggan terbentuk kata mendonlowd atau mengunduh yang bermakna kegiatan/aktifitas dalam melakukan kegiatan atau proses pemindahan data elektronik antara dua  komputer atau sistem lainnya. 


Hampir setiap hari kita membutuhkan data, video ataupun file online yang membutuhkan keterampilan dalam hal menyimpan, menglasifikasi jenis-jenis data yang kita butuhkan. Mendonlowd adalah aktifitas yang sangat mudah bisa dilakukan oleh semua orang tapi yang membingungkan ketika data yang sudah didonlowd entah mampir kemana atau semua tersimpan dalam folder donlowd. 


Satu folder untuk semua hasil donlowd kebayang kan betapa banyaknya, padalah tidak semua data itu kita butuhkan sekaligus sehingga kita bisa melakukan klasifikasi sesuai kebutuhan data hasil donlowd. Misalnya kita mendapat tugas membuat artikel dengan referensi burupa artikel atau e-book maka kita bisa mengumpulkan referensi tersebut ke dalam satu folder secara langsung dengan cara yang cukup mudah. 


Berikut langkah-langkah menyimpan data hasil donlowd dalam satu folder 
1. Buatlah folder pada partisi D atau sesui keinginan dengan cara klik kanan-klik new- klik folder

2. Berikan nama pada folder yang telah di buat (ex: Tugas Bahasa Indonesia)
 

3. Buka Browser (ex: Mozilla Firefox) klik kanan (icon buka menu pada sebelah kanan atas dibawah icon close) kemudian klik pengaturan


4. Pada pilihan bekas dan aplikasi “unduhan” klik “Simpan Berkas” kemuadian klik “Telusuri”


5. Telusuri tempat/partisi menyimpan folder yang telah dibuat (telusuri partisi D) klik folder “Tugas Bahasa Indonesia” klik “Select Folder”


6. Jika tampilannya sudah seperti pada gambar berikut, artinya semua file yang kita donlowd atomatis akan tersave pada partisi “D” folder “Tugas Bahasa Indonesia”

Sekian, semoga bermanfaat 
Silahkan buktikan sendiri !

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Hasil Donlowd Dengan Baik"

Berlangganan via Email