Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Pengiriman Artikel ke Jurnal JIPPMas

JIPPMas merupakan Singkatan dari Jurnal Inovasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat merupakan media publikasi dalam bentuk artikel penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. JIPPMas diterbitkan dua kali dalam setahun yakni Juni dan Desember, mencakup penelitian, pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terkait hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk, model, konsep dan atau implementasi sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat pada pengembangan hard skill maupun soft skill.

 

Informasi Pengiriman Artikel ke Jurnal JIPPMas

Jurnal ini diterbitkan oleh Indonesia Emerging Literacy Education bekerjasama Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai setelah dinyatakan memenuhi syarat melalui peer-reviewed oleh para sejawat di bidangnya. Jurnal ini menerima artikel terkait penelitian dan hasil pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu-ilmu sosial-humaniora dan ilmu-ilmu eksakta meliputi bidang-bidang berikut ini, Pendidikan, Teknologi informasi, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, Rekayasa dan bidang-bidang yang lain.

 

Untuk menjamin kualitas artikel dari berbagai rumpun ilmu tersebut, maka tim editor melakukan seleksi dengan menggunakan sistem double-blind peer review dengan melibatkan minimal 2 orang reviewer dalam satu artikel dari berbagai perguruan tinggi Negeri maupun Swasta sesuai dengan bidangnya masing-masing.

 

Untuk edisi pertama Jurnal Pengabdian Masyarakat ini telah menerbitkan artikel sebayak 5 artikel, (3 hasil penelitian dan 2 hasil pengabdian masyarakat) ditulis oleh 10 penulis yang berasal dari tiga institusi (Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Jember).

 

Sementara untuk edisi volume 1 nomor 2 Desember 2021 rencananya tetap akan menerbitkan artikel sebanyak 5 artikel baik hasil penelitian mapun dari pengabdian masyarakat yang tentunya merupakan hasil seleksi dari artikel yang telah disubmit oleh penulis melalui website OJS JIPPMas.

 

Oleh karena itu kami mengharapkan artikel yang dikirim ke JIPPMas merupakan artikel terbaik dari Bapak/Ibu semua, sehingga itu akan membantu jurnal ini untuk meraih Akreditasi maksimal nantinya dari Arjuna.

 

Sementara itu, perlu diingat bahwa untuk edisi yang akan datang (Vol 1 No 2 Desember 2021) batas pengiriman artikel hanya diberikan kesempatam paling lambat akhir bulan November, namun jika sampai batas akhir pengiriman tersebut sudah banyak artikel yang masuk, maka akan diprioritaskan artikel yang terbaik dan yang lebih cepat mengirimkan artikelnya melalui: https://doi.org/10.53621/jippmas