Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelang Pemilu; Surabaya Macet Total



Surabaya, Rumah GosIP==>Selasa (16/4/2019). Terjadi kemacetan total pada beberapa ruas jalan di Surabaya mulai pukul 16.00 sore. Hal tersebut dipicu lantaran banyak orang yang pulang kampung untuk merayakan pesta demokrasi. Pesta demokrasi yang terjadi setiap lima tahun sekali ditambah dengan adanya libur panjang membuat banyak orang ingin mudik ke kampung halaman dan merayakan serta menikmatinya bersama keluarga. 

Mereka ingin menggunakan hak pilihnya dalam pemilu kali ini supaya menjadi warga negara yang baik sehingga tidak melakukan golput. Akibatnya terjadi kemacetan panjang di Surabaya. Kemacetan panjang terjadi di ruas Jl. A.Yani, Jl. Jemur Andayani, Jl. Wonokromo, Jl Darmo, Jl Nginden Semolo, dan Bundaran Waru. Kemacetan dari arah Jl. Darmo hingga ke Jl. Wonokromo terjadi begitu parah, begitu pula di Jl. A.Yani hingga putar balik Taman Pelangi sampai Bundaran Waru. Dari Jl A.Yani hingga ke Jl. Jemur Andayani kemacetan terparah terjadi pada lampu merah dan arus putar balik. Pada Bundaran Waru ke arah Sidoarjo dan Mojokerto juga lumpuh total. 

Kemacetan di Bundaran Waru menuju Mojokerto lumpuh total akibat banyaknya truk yang melintas ke arah jalan tol. Semua pengendara baik mobil maupun motor tidak ada satupun yang mengalah. Ditambah lagi dengan penumpang angkutan umum yang turun ditengah jalan dan lebih memilih untuk berjalan kaki dari pada harus menunggu lama di dalam kendaraan yang ditumpanginya. 

Polisi begitu kuwalahan untuk mengatur lalu lintas pada sore hari itu, karena sore hari merupakan jam pulang kerja. Tidak hanya itu, banyaknya kendaraan yang mogok dan perlintasan kereta api juga menambah daftar kemacetan panjang sore itu. Diperkirakan hingga pukul 20.00 petang kemacetan masih terjadi. Padahal biasanya pukul 19.00 petang, jalan sudah mulai longgar. (NR).

Posting Komentar untuk "Menjelang Pemilu; Surabaya Macet Total"

Berlangganan via Email