Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkemahan Pramuka Keluarga (Praga) Surabaya sebagai Upaya Wujudkan Keluarga Mandiri dan Cinta Alam

Jombang – 12/4/2019,Event Perkemahan Keluarga (Praga) diadakan setiap 4 bulan sekali. Tepat pada tanggal 5 – 7 April 2019  Praga Surabaya mengadakan perkemahan untuk yang kesekian kalinya di Lembah Giri, Wonosalam, Jombang. 

Event ini menjadi ajang silaturrahim antar keluarga yang mengikutinya dan menjadi media peningkatan kemandirian kepada anak maupun orang tua, membangun rasa cinta alam, mendorong anak-anak mereka untuk aktif, mandiri, unggul demi Negara dan Agama, Solidaritas social dan kerjasama antar sesama. Para anak-anak mereka diharapkan menjadi manusia yang memiliki karakter bangsa yang kuat.

Perkemahan Keluarga (Praga) ini berawal dari komunitas yang bernama Sinau yang beranggotakan para orang tua dari homeschooling. Para orang tua menginginkan supaya anak-anaknya tidak manja dan cinta alam. Diskusi yang memakan waktu tidak sedikit menghasilkan lahirnya Praga Surabaya tersebut.

Event Praga ini diakui banyak keluarga yang ikut bahwa banyak manfaat yang didapat diantaranya, anaknya yang awalnya sangat tidak tertib melakukan hal apapun menjadi lebih tertib, yang awalnya pribadi yang apa-apa minta bantuan ke orang tuanya menjadi pribadi yang mandiri, yang awalnya suka pergi ke mall menjadi lebih suka pergi kealam sesungguhnya. 

“Banyak yang berterima kasih kepada saya dan teman-teman pembina yang lain karena setelah mereka mengikuti perkemahan keluarga ini, anaknya mengalami perubahan yang positif misalnya kemandirian dan rasa cinta terhadap alam sekitar.” Ujar Pak Arif, salah satu pembina di Praga Surabaya ini (SK)

Posting Komentar untuk "Perkemahan Pramuka Keluarga (Praga) Surabaya sebagai Upaya Wujudkan Keluarga Mandiri dan Cinta Alam"

Berlangganan via Email