Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisuda Ke-86:PGMI Giring 16 Sarjana

Sabtu-Minggu (23-24/02/19)UIN Sunan Ampel Surabaya selenggarakan kegiatan wisuda yang ke-86 di Gedung Sport Center and Multipurpose. 
UINSA adakan wisuda pada Sabtu-Minggu

Terdapat 862 Wisudawan, termasuk dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 185 orang 16 Orang berasal dari Prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) diantaranya Hilmi Miftahun Ni’am, S.Pd. yang merupakan Mantan Gubernur Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Perode 2018/2019, Achmad Fatkhurrozi, S.Pd. domisioner Ketua HMP PGMI 2014, dan Riskha Dwi Sandra, S.Pd.  domisioner Wakil Sekretaris HMP PGMI 2018 serta 13 Sarjana lainnya.

Haru dan bangga tentunya dirasakan setiap orang yang telah mampu menanggalkan statusnya sebagai Mahasiswa dengan menuntaskan program studinya di S-1. Seperti yang diungkapkan Riskha dwi candra (22) “Senang sekali Alhamdulillah” Ujar  lulusan PGMI Semester Tujuh yang kerap disapa Mbak Riskha. “Hari ini dipersembahkan pastinya kan untuk orang tua karena sudah berjuang. Kedua saudara, keluarga, teman-teman dan semuanya yang bersangkutan” tuntasnya. 

Tak lain halnya Achmad Fathurrozi, domisioner Ketua HMP PGMI 2014 dengan gamblang menyatakan “Alhamdulillah perasaannya luar biasa, karena hal ini adalah tujuan awal untuk membahagiakan orang tua, untuk itu maka kita tuntaskan studi ini dengan baik sesuai jatah yang ada  tak melebihi 14 Semester” Sepak terjang masa perkuliahan telah dilalui seperti PPL -Program wajib yang harus dijalankan setiap mahasiswa di tahun ke tiga, ditambah lagi berproses di Organisasi tentu banyak memberikan pengalaman dan pendalaman kemampuan. Pria berkulit sawo matang ini menambahkan nasehat

“Ingat, Jadi mahasiswa itu enak sekali, samean bisa mengontrol semua yang ada, mengubah yang ada. Cari kesibukan yang lain yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Dimanapun kita berada kuncinya satu bermanfaat untuk orang lain dan menebar atau menginspirasi di semua wilayah yang kita tempati.”

Oleh: Dewi Nur Syafitri