Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Host menggunakan Zoom Meeting

Cara Menjadi Host menggunakan Zoom Meeting, saat sekarang ini peggunaan aplikasi Zoom Cloud Meeting telah banyak digunakan dalam berbagai kegiatan baik itu seminar rapat ataupun dalam pembelajaran, Zoom ini bisa digunakan baik di PC ataupun di Android. Namun salah satu permasalahan yang sering di temui sekarang ini yakni bagaimana cara menjadi host di zoom meeting. Host pada Zoom meeting merupakan orang pertama yang melaksanakan video conference yang akan bertugas mengundang atau memasukan peserta seminar atau rapat lain agar bisa ikut meeting online. Untuk pengguna Linux dan Mac, cara menjadikan peserta menjadi host Zoom sama saja. Hanya istilahnya yang berbeda beda.
Cara Menjadi Host menggunakan Zoom Meeting

Adapun Cara Membuat Peserta Menjadi Host Zoom Meeting
Sering kita alamai saat mengikuti seminar atau rapat, bahwa kita kada sudah Lelah atau ada kepentingan lain, maka tentu kita harus mengangkat atau menugaskan host pada peserta lain. Berikut ini cara menjadikan peserta lain di meeting zoom menjadi host.
1. Buka Aplikasi Zoom.
2. Klik Participants atau peserta.
3. Pilih salah satu nama peserta meeting yang yang akan jadikan sebagai host zoom meeting.
4. Tap Make Host.
5. Klik Yes untuk konfirmasi bahwa peserta tersebut telah menjadi host pada zoom meeting yang akan menggantikan anda sebagai host. Berhatikan gambar berikut 


Begitulah solusi jika bagi bapak ibu pendidik atau yang bertugas menjadi host jika misalnya Anda harus meninggalkan meeting di Zoom maka Anda bisa memilih salah satu peserta menggantikan peran anda selaku host.


Adapun cara Cara Menjadi Host Zoom Meeting
Agar Anda bisa menjadi host zoom meeting maka Anda harus mempersiapkan banyak hal misalnya kapan meeting akan dilakukan. Terus berapa lama meeting online ini akan berlangsung karena Zoom.

Adapun Cara Menjadi Host di Aplikasi Zoom
Jika Anda sudah mempersiapkan semua itu, maka Anda bisa mengikuti Langkah-langkahnya di bawah ini mengenai cara menjadi host zoom meeting.
1. Buka aplikasi Zoom Anda menggunakan akun masing-masing.
2. Setelah aplikasi zoom terbuka, klik New Meeting > Start a Meeting.
3. Maka Anda secara automatis sudah menjadi host zoom meeting.
4. Langkah selanjutnya anda mengundang peserta meeting Anda dengan cara klik Participants > Invite. Atau dengan cara mengundang peserta ke zoom meeting yaitu via pesan, gmail, invite zoom contacts, dan Copy URL. Tetapi yang lebih muda dilakukan dengan mengcopy URL saja. Lalu di share ke grup WA atau telegram atau dimana saja tempat anak didik atau lainnya berkumpul agar bisa langsung join meeting ke video conference Anda.

Demikianlah cara menjadi host zoom cloud meeting. Sangat mudah dan cepat. Dan anda juga bisa dengan mudah membuat schedule meeting Anda di hari dan tanggal kapan anda mau laksanakan acara atu confrence. Demikian semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Berlangganan via Email