Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengedit spasi yang berlebihan menggunakan Microsoft Word

Jika kalian pernah mengalami kendala dalam melakukan editing tugas atau karya ilmiah misalnya makalah, artikel sikripsi, tesis, disertasi dan sejenisnya di microsoft word khusunya terkait dalam pengeditan spasi yang berantakan, maka cara berikut ini bisa menjadi salah satu cara yang bisa dijadikan refrensi.



Cara ini sebenarnya bisa saja dilakukan secara manual hanya saja jika yang bermasalah lebih dari satu halaman apalagi ratusan halam bisa repot juga jadinya kan?, nah mengapa tidak dilakukan dengan cara yang lebih muda heheh…


Adapun Langkah-langkahnya untuk cara yang lebih muda bisa dicoba sebagai berikut :

1. Buka terlebih dahulu file yang akan dilakukan pengeditan

2. Setelah terbuka pastikan berada di menu “Home” selanjutnya perhatikan gambar berikut :

 


3. Selanjutnya klik “Ctrl + H” pada keyboard lalu pilih “Replace” lalu Find What:  ( ){2,} Atau  ( ){2;} pada bagian “Find With : \1 dan klik “more” lalu centang “Use wildcards” setelah itu klik “Replace All” jika sudah benar maka akan keluar informasi jumlah karakter yang berhasil diperbaiki, perhatikan gambar berikut :

 


Script : Find What : ( ){2,} Atau ( ){2;} Find With : \1

4. Jika sudah selesai semua tahapan diatas itu artinya anda sudah berhasil, semoga bermanfaat dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video berikut :


Undangan Digital
Toko Digital