Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Background Foto Profil pada Video Zoom

Selama pandemi covid 19 melanda negeri ini, kerja pun pada umumnya beralih menjadi bekerja dari rumah atau work from home. Pekerjaan itupun dilakukan dengan berbagai cara untuk memudahkan dalam kegiatan sehari-hari, baik rapat, seminar, workshop dan lain-lain dilaksanakan dengan menggunakan berbagai macam teknologi salah satunya menggunakan aplikasi zoom atau telekconfrence.
Cara Mengganti Background Foto Profil pada Video Zoom

Berbicara tentang zoom telah menjadi salah satu pilihan dari berbagai instansi atupun masyarakat pada umumnya untuk kegiatan rapat, konferensi video untuk mendukung kegiatan profesional maupun Pendidikan atau proses pembelajaran, selama periode pandemik Covid-19 melanda negeri tercinta ini. Baca Juga Cara Menjadi Host menggunakan Zoom Meeting

Oleh karena itu, untuk melaksanakan konferensi video menggunakan zoom tanpa ruangan khusus atau tanpa bagrown  yang yang bagus dipandang atau dilihat mungkin menjadi salah satu keluhan yang ada dalam pikiran kita masing-masing dalam setiap melakukan video conference.

Nah, untuk mengubah latar belakang tampilan video tidak hanya dapat menghibur pemandangan diri anda, sebab semakin bagus tampilan latar belakang video anda, maka semakin percaya diri kita akan meningkat untuk menjalankan tugas-tugas sehari-hari. Selain itu dapat pula menghibur para partisipan yang turut ikut dalam kegiatan anda. Baca Juga Cara mengatur zoom meeting agar bisa lebih dari 40 menit

Berdasarkan hal tersebut di atas, jika teman teman sekalian tertarik untuk mengubah latar belakang virtual saat melakukan konferensi video di Zoom, berikut ini Langkah-langkahnya yang saya bagikan kepada teman-teman sekalian.
1. Pertama Pastikan sudah mendaftar di zoom
2. Unduh dan instal aplikasi zoom di computer atau laptop anda
3. Buka aplikasi zoom anda yang sudah di instal lalu login menggunakan akun masing-masing lalu klik foto profil dan klik settings, perhatikan gambar berikut :

4. Setelah klik menu “Settings” pada bagian sebelah kanan atas silahkan tunggu jendela baru lalu pilih menu “Virtual Background” lalu masukan gambar bagrown yang akan di jadikan latar foto pada tanda (+) atau dapat menggunakan begrawn bawaan zoom yang tersedia, perhatikan gambar berikut.

5. Jika perangkat mendukung layar hijau, Anda dapat memilih opsi tersebut di bagian bawah pilihan gambar. 

Setelahnya, gambar atau video telah siap untuk menjadi latar belakang video Anda saat melakukan konferensi video. Demikan tulisan ini semoga bermanfaat, sampai jumpa di tulisan berikutnya.


Berlangganan via Email